Sabtu, 04 Juni 2011

DPP–IPMNI Bentuk Tim P2KN Awasi Pemilukada Nduga Friday, 25 February 2011 21:14



JUBI --- Guna pengawasan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Nduga, Papua, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga se-Indonesia (DPP–IPMNI) di Jayapura membentuk Tim Independen Mahasiswa Pemantau Pemilukada Kabupaten Nduga (Tim P2KN).
“Sebenarnya tim ini kami sudah bentuk sejak Tanggal 10 Maret lalu tapi belum ada pembagian tugas. Sekarang baru kami bagi tugas,” ujar Sekretaris Jenderal DPP–IPMNI, Ruben Gwijangge di Abepura, Jumat (24/2).
Lanjut Gwijangge, untuk  Indonesia Barat diwakili oleh Ronal Lokbere, Indonesia Tengah, Belsina Gwijangge. Sementara dari wilayah Timur di wakili tiga orang anggota, mereka adalah Usman Lokbere, Frengki Gwijangge dan Frans Nirige. "Masing-masing anggota diambil dari masing-masing wilayah di Indonesia,” cetusnya. Tim itu diketuai oleh Frans Nirige.
Ruben Gwijangge menjelaskan, badan independen bertugas untuk mengawasi sekaligus memantau penyelenggaran pemilukada. Badan independen bentukan mahasiswa ini juga sudah berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda serta pemerintahan daerah setempat soal tugasnya.

Lelaki asal Nduga ini menuturkan, terkait kinerja badan itu, DPP–IPMNI tengah melayangkan surat ke KPU Provinsi Papua dan Nduga. “Kami juga surati KPU untuk beritahukan tugas mereka. Masyarakat di Nduga juga kami sudah sampaikan,” katanya. Dia menambahkan, dua anggota dalam tim itu sudah melaksanakan tugasnya di lapangan. Mereka adalah Frans Nirige, Ketua Tim dan Ronal Lokbere, Anggota.
Pembagian tugas itu ditandai dengan penyerahan bendera organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga. Bendera itu diserahkan oleh Sekretaris Jenderal DPP–IPMNI, Ruben Gwijangge kepada Usman Lokbere. Kata dia, anggota dalam tim sebanyak lima orang. Masing-masing anggota mewakili wilayah yakni Indonesia Barat, Tengah dan Timur. (Musa Abubar)http://tabloidjubi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar