Kamis, 17 Februari 2011

FKGMP NDUGA SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT



(Sumber : Papua Pos 11/2)
      Wamena (PAPOS) – Forum Komunikasi Generasi Mudah Papua (FKGMP) cabang Kabupaten Nduga yang telah terbentuk memiliki tekad besar untuk membantu membangun masyarakat Papua Khususnya yang ada di kabupaten Nduga melalui beberapa Program kerja yang telah di Agendakan.
      “Forum Komunikasi Generasi Mudah Papua merupakan satu Organisasi Masyarakat Yang terstruktur dari pusat hingga ke Daerah dan kami Pengurus di Kabupaten Nduga telah menyusun beberapa program di bidang Perindagkop, Pertanian dan Perkebunan serta Peternakan untuk membantu membangun dan meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat Nduga”, demikian kata Ketua FKGMP Kabupaten Nduga, Juna Lokbere kepada Papua Pos,kamis (10/2)
      Menurut Juna Lokbere, secara terprogram pihaknya akan mendapatkan suntikan bantuan dana dari pemerintah Provinsi Papua pada Bidang Perindagkop, Pertanian dalam arti luas, katanya. Dengan adanya Lembaga ini kata Juna, pihaknya akan memberdayakan Lembaga Koperasi di setiap Distrik dengan bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Papua. “selama ini di daerah Nduga tidak ada Koperasi tetapi melalui wadah ini kami akan membuka Koperasi di setiap Distrik di Kabupaten Nduga, dan pemerintah Provinsi akan langsung memberikan bantuannya ke setiap Distrik untuk kelancaran Usaha Koperasinya di Kabupaten Nduga,” ucapnya.
      Dia juga menjelaskan, melalui Forum ini Usaha Pertanian Masyarakat akan ditingkatkan, pertanian baik jangka panjang maupun jangka Pendek seperti tanaman pangan yang Pemasarannya akan di lakukan ke luar Daerah Nduga sehingga akan sangat membantu pendapatan Masyarakat Nduga.
      Selain itu, Juna menambahkan, melalui lembaga ini telah di lakukan kerja sama dengan pihak lain untuk pengembangan tanaman Kopi di wilayah Pegunungan tengah Papua yang nantinya akan di beri nama Kop Gunung. Untuk tanaman Kopi ini sudah di lakukan kerja sama dengan pihak Investor asing untuk mendukung Pemasarannya, jadi pembudidayaan tanaman Kopi ini tidak hanya di daerah Nduga tetapi juga akan di lakukan di beberapa wilayah pegunungan tengah yang memiliki Potensi untuk pengembangan tanaman Kopi,” jelasnya.
      FKGMP untuk wilayah Kabupaten Nduga kata Juna akan mulai bekerja dalam waktu dekat ini sambil menunggu beberapa surat yang harus di lengkapi. Untuk itu Juna berharap kepada seluruh masyarakat Nduga untuk dapat mendukung program dari lembaga ini karena semua yang akan dilakukan dalam lembaga ini merupakan upaya untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat Nduga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar