Kamis, 17 Februari 2011

PULUHAN MASSA DATANGI SEKRETARIAT KPU NDUGA



Tuntut Ketua KPU Diganti
(CEPOS: 14/2)
WAMENA – Puluhan Massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Kaum Profesional dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari delapan Distrik se – Kabupaten Nduga mendatangi sekretariat KPU Nduga di Jalan Hom – Hom Wamena, sekitar pukul 12:20 WIT, Sabtu (12/2).
      Kedatangan massa ini adalah untuk mendesak KPU Nduga segera melakukan pleno terhadap pergantian ketua KPU Nduga Yohanes Kemong,SIP. Koordinator massa, Leri Gwijangge yang juga ketua PPD Mapenduma saat menyampaikan pernyataan sikap mengatakan, Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Se- Kabupaten Nduga Meminta Ketua KPU mengundurkan diri dari ketua KPU Nduga, karena tidak mampu memimpin lembaga KPU Nduga.
      “Dia (Yohanes Kemong) tidak mampu memimpin lembaga ini, tidak pernah turun di ibu kota Kabupaten Nduga dan sementara ini masih sibuk dengan urusan tim seleksi anggota MRP,” Tegasnya.
Di tempat yang sama 3 anggota KPU Kabupaten Nduga masing – masing Yakob Lokbere, S.Pak (ketua divisi teknik pemilihan), Yermias Numberi, SH (Ketua Divisi Hukum) dan Elius Wetipo,S.Sos (ketua divisi anggaran dan Logistik) yang menerima pernyataan sikap, belum bisa memberi jawaban mengenai isi pernyataan sikap yang telah di sampaikan.
      “kami menerima aspirasi ini dan akan kami teruskan, soal jabatan Ketua KPU akan kami bicarakan dan hasilnya secepatnya akan kami sampaikan, karena saat ini ketua dalam keadaan sakit, siapapun ketua KPU, Proses tahapan tetap berjalan,” jelas Yakob Lokbere,S.Pak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar