Kamis, 17 Februari 2011

IPMNI PERTANYAKAN LAMBATNYA SIDANG APBD KABUPATEN NDUGA TAHUN 2011



Laporan: Alfius (Pasific Post, Kamis 10/2/2011)
Jayapura – Menyikapi sidang APBD Kabupaten Nduga Tahun Anggaran 2011 yang hingga Saat ini belum di gelar dan tidak ada kejelasan di pertanyakan oleh DEWAN PIMPINAN PUSAT IKATAN PELAJAR DAN MAHASISWA NDUGA SE- INDONESIA (DPP – IPMNI). Pasalnya hingga saat ini tidak ada alasan mendasar tidak di gelarnya sidang APBD Kabupaten Nduga tersebut.
        Hal tersebut terungkap dalam Jumpa Pers Ketua DPP – IPMNI Ruben Gwijangge yang di damping dua anggotanya Usman Lokbere dan Gerson Gwijangge di Asrama NINMIN Jalan Biak Abepura Kemarin. Menurut Ruben Bahwa Hingga saat ini masyarakat masih terus bertanya – tanya alasan tidak di gelarnya sidang APBD tersebut.
        Dari ketidak jelasan ini sehingga timbul polemic diantara Masyarakat Nduga dan Mahasiswa Bahwa Apakah lambatnya sidang APBD karena pihak eksekutif belum menyerahkan LKPJ Tahun 2010 kepada Legislatif. Kemudian ada juga beranggapan bahwa pihak Legislatif tidak menggelar karena belum ada bupati Definitif.
        Atau tidak di gelarnya sidang karena menjelang PILKADA sehingga dikuatirkan ada anggota Dewan akan memanfaatkan moment sidang APBD ini. Dengan ketidak jelasan ini, maka kami mengharapkan kepada pihak eksekutif untuk segera menyerahkan LKPJ Tahun 2010 kepada pihak legislatif sesuai aturan perundang – undangan yang berlaku,” tegasnya
        Pihaknya juga meminta kepada caretaker Bupati Nduga Benyamin Arisoy untuk menegur para pimpinan SKPD yang meninggalkan tugas pokoknya. Dan harus berada di daerah untuk memberikan pelayanan publik kepada Masyarakat. Karena saat ini sejumlah bidang pelayanan tidak berjalan dengan baik seperti dari bidang kesehatan dan pendidikan
        Terhadap Pemilukada Kabupaten Nduga, Kata Ruben Gwijangge bahwa soal Pilkada ini juga masih menjadi Polemik di masyarakat dimana hingga saat ini belum ada kepastian kapan Pilkada digelar. Tetapi meski begitu Mahasiswa Dan Masyarakat berharap agar Pilkada di gelar pada tanggal 15 Maret 2011 Mendatang sesuai dengan ketetapan KPU NDUGA.
        Oleh karena itu DPP – IPMNI KPU Nduga tetap melaksanakan Pemilukada Kabupaten Nduga pada tanggal 15 Maret 2011 dari jadwal sebelumnya 27 Januari 2011. Dengan tetap menghargai dan Memperhatikan Proses Hukum yang sedang berlangsung di PTUN Makassar, sehingga putusan PTUN Makassar tidak mengganggu proses yang telah berjalan dan berlangsung secara efisien dalam menggunakan anggaran Pemilukada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar