Kamis, 17 Februari 2011

SIAP MEMBANGUN MASYARAKAT PEGUNUNGAN TENGAH



      (Sumber : Papua Pos 11/2)
         WAMENA (PAPOS) – Dari hasil pemilihan Calon Anggota MRP Wilayah VIII meliputi Kabupaten Tolikara, kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Nduga, akhirnya terpilih LUIS MADAY, tokoh adat dari Kabupaten Nduga dan ERE WAKUR tokoh perempuan dari Kabupaten Lanny Jaya. Dengan mengantongi masing – masing 6 suara, keduanya menyatakan siap untuk melayani dan membangun masyarakat pegunungan tengah.
      Kepada Papua Pos, Kedua anggota MRP Provinsi Papua yang terpilih Periode 2011 – 2016 itu merasa punya tanggung jawab yang besar untuk membangun taraf hidup masyarakat. Khususnya masyarakat kecil dan terpencil di pelosok pegunungan tengah Papua.
“Kami akan mengangkat nilai budaya dengan tidak menyampingkan taraf kesejahteraan hidup masyarakat, yang harus maju seperti saudara – saudara lainnya di daerah pesisir,” ujar Luis Madai
        Sementara Ere Wakur, perwakilan tokoh perempuan yang terpilih dari sembilan calon di kabupaten Lanny Jaya sebelumnya juga menyatakan siap untuk membangun perempuan Pegunungan tengah yang hingga saat ini masih sering di lecehkan oleh Pria. Saya akan memperjuangkan hak – hak Perempuan, seperti dalam usaha, pendidikan dan jenis pekerjaan. Perempuan harus sederajat dengan kaum laki – laki,” jeles Ere
      Oleh karenanya, kedua Anggota MRP terpilih ini berkomitmen untuk nantinya berusaha selalu dekat dengan Masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya. Hal ini selain mengemban amanah dari masyarakat yang memilihnya, juga untuk dapat mengangkat derajat dan harkat Masyarakat Papua di Daerah pegunungan Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar